Sejarah Senapan Angin Terbaik Digunakan Olahraga Menembak di Indonesia

senapan angin terbaikTahukah Anda bagaimana awal mula dari adanya olahraga menembak di Indonesia? Anda bisa membaca artikel berikut ini untuk menemukan sejarah olahraga menembak di indonesia.

 

Olahraga menembak ini pada awalnya tidak menggunakan senapan angin terbaik sebagai alat olahraga utama, tetapi menggunakan panah atau tombak untuk menembak. Jaman dahulu, olahraga ini merupakan perlombaan yang dilakukan oleh orang Yunani, Indian, Persian, Celtic, Slavia, dan Jerman. Merupakan bentuk awal dari sebuah kompetisi di Amerikan Serikat dimana pemenangnya nanti akan mendapatkan hewan ternak dan bahan makanan lainnya. Pada tahun 1790 – 1800, penggunaan senapan angin terbaik pada olahraga menembak ini baru dimulai. Kala itu, pertandingan awalnya diadakan di Ohio, Amerika Serikat.

 

Peraturan yang ada di kompetisi ini dengan senapan angin terbaik adalah menembak merpati hidup pada jarak 100 kaki. Kemudian kompetisi menembak dunia yang pertama kali diadakan pada tahun 1897 dimana Lyon yang merupakan klub olahraga menembak asal Perancis mengorganisir pertanding menembak internasional tersebut. Acara ini diadakan untuk merayakan ulang tahun ke 25 klub tersebut dengan level pertandingan 300 meter rifle. Perkembangan dunia olahraga menembak semakin berkembang sehingga masuk sebagai salah satu cabang olahraga olimpiade pada tahun 1896 di Athena. Namun, untuk olimpiade olahraga menembak wanita baru mulai diadakan di tahun 1968 di kota Mexico.

 

Seiring dengan perkembangan teknologi yang ada, olahraga ini juga semakin berkembang. Jenis senapan angin terbaik mulai membeludak dengan segala spesifikasinya yang mendukung adanya olahraga menembak ini. Pada jaman sekarang ini, sniper atau penembak harus bisa berlatih dengan disiplin dan kukuh agar bisa mendapatkan tembakan yang akurat. Banyak teknik pengajaran olahraga menembak yang juga akhirnya berkembang. Beberapa ahli di bidang olahraga menembak melakukan beberapa teknik relaksasi untuk para penembak sebelum mulai melakukan olahraga menembak ini. Salah satunya adalah dengan cara menenangkan diri dan menurunkan detak jantung mereka setengah dari yang biasanya. Hal ini dilakukan agar pada sniper bisa melakukan tembakan di sela-sela detakan jantung mereka dan mengenai bagian tengah sasaran atau bullseye.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *