Pengalaman Diet Mayo Dilengkapi Tips Sehatnya

Mempunyai berat badan yang proporsional menjadi idaman bagi setiap orang. Tak terkecuali bagi Nurlaili Azizah Rahmah. Itu sebabnya, ia rela diet supaya memperoleh berat tubuh ideal. Nah, kali ini kami akan membagikan pengalaman diet mayo yang dilakukannya.

Laili, sapaannya, ia lebih memilih diet mayo yang dipercaya bisa menurunkan berat badan dalam 13 hari. Dia tertarik menjalani diet ini setelah mendengar temannya mendapat hasil turun 8 kilogram sesudah menjalani diet ini. Yang dilakukan adalah menghindari makanan yang mengandung garam juga menjauhi nasi dan es.

Pengalaman Diet Mayo Laili

“Saya mulai tak nyaman mempunyai berat badan yang tak seimbang. Hampir seluruh baju sesak karena pola makan yang sembarangan dan sering begadang. Jadi, saya pikir, mudah hanya 13 hari demi kurus lagi. Ternyata benar, kalau disiplin sesuai aturan, berat badan saya bisa turun 10 kg dari yang semula 65 kg menjadi 55 kg,” ujar Laili sambil menunjukkan foto perbedaan sebelum dan sesudah menjalani diet mayo.

Karyawan bank swasta Semarang ini telah mengakui, awalnya tak mudah memulai diet mayo. Karena, dia harus mengubah kebiasaan makan serta aktivitas. Meski demikian, ia bertahan dengan menu diet mayo yang tak sesuai selera. Dua hari pertama, tubuh Laili terasa lemas tapi selanjutnya terbiasa.

Wanita berjilbab ini menjelaskan, seseorang yang ingin meelakukan diet mayo harus mempunyai tekat yang kuat.

Pengalaman Diet Mayo Elly

Lain cerita dengan Laili, Elly Amaliyah hanya mampu bertahan selama 5 hari dalam menjalani diet mayo. Meski demikian, berat badannya turun 2 kg.

Ellypun berterus terang, dalam menjalankan diet mayo harus disiplin baik itu menyangkut menu juga waktu makan. Pekerjaanya di lapangan menjadikan dia sulit untuk mengatur waktu. “Saya sering pulang larut dan bangun siang jadi susah jika makan menu harus di bawah jam 8 pagi. Kalau siang hari gak nahan juga akhirnya minum es,” paparnya.

Wanita asal Jepara ini memiliki tekat ingin mengulangi diet mayo dengan benar. Elly berharap, ketika menikah nanti, berat tubuhnya proporsional.

Ketentuan Menjalankan Diet Mayo

-Diet mayo ini menjanjikan berat badan turun pada waktu 13 hari.
-Diet ini mewajibkan bagi yang menjalani pantang makan nasi juga garam, apalagi minum es.
-Selain menu, jam makan diatur dan musti ditepati.

Tips Diet Sehat, Makan Tiga Kali Sehari

Melaksanakan diet tak boleh sembarangan. Ahli Gizi dari RS St Elisabeth Florentinus Nurtitus SSi TRD telah memberi tips agar badan selalu bugar dan diet berhasil:

1. Sebelum anda melakukan diet, apapun metodenya, akan lebih baik konsultasikan kepada ahli gizi supaya aman. Karena, kondisi setiap orang itu berbeda. Disamping itu, referensi diet yang telah tersebar memuat secara global, dan bukan per individu.

2. Pedoman diet adalah tetap makan tiga kali sehari yaitu pagi pukul 07.00-08.00, siang hari pukul 12.00-14.00 dan malam pukul 19.00 -20.00. Jadwal makan yang teratur asupan kalorinya pasti akan memperlihatkan hasil.

3. Anggapan makan sebelum pukul 18.00 menjadikan berat badan turun memang bisa. Tapi itu salah, karena akan mempengaruhi pencernaan. Jika pencernaan terlalu lama dibiarkan kosong, dampak jangka panjang akan menyebabkan gangguan pencernaan. Orang tidur bukan berarti tak butuh energi. Meskipun tidak sebesar saat beraktivitas, energi masih tetap harus ada.

4. Ketahui riwayat kesehatan terutama penderita diabetes juga jantung. Mereka yang mempunyai riwayat penyakit ini mempunyai diet yang berbeda.

5. Penurunan berat badan yang ideal ketika diet adalah antara 2-4 kg per bulan. Penurunan berat badan yang drastis akan berpengaruh pada metabolisme tubuh, juga akan menimbulkan gangguan kesehatan lain.

Diet mayo danĀ obat diet fiforlif bisa berefek positif selama tidak berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *