Merawat Cincin Emas

Cincin merupakan satu jenis perhiasan yang paling banyak digunakan, baik oleh wanita maupun pria. Nah untuk bahan atau meterial yang digunakan sendiri sangat beragam, mulai dari cincin perak, palladium, berlian, emas dan lain-lain. dan emas adalah salah satu yang paling banyak dipilih, baik emas putih maupun kuning, 24 karat maupun emas muda bahkan emas imitasi karena kilaunya, cara perawatannya agar tetap mengkilap cukup mudah.

Begitu juga dengan modelnya yang lengkap seperti model ular cincin emas, selain bisa memberikan kilau yang sempurna, cincin emas juga bisa memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Dari sinilah, pengguna cincin emas pun harus merawat cincin emas tersebut dengan baik agar kilau yang dihasilkan tetap sempurna.

Ya, untuk hal pertama yang harus anda lakukan untuk merawat cincin emas ini adalah menjaganya agar selalu terhindar dari kotoran yang bisa menyebabkan kerak. Biasanya, kotoran ini akan dihasilkan oleh sabun.

Jadi, dapat disimpulkan tips merawat cincin tunangan emas yang pertama adalah dengan mengurangi penggunaan cincin emas dari kegiatan yang berhubungan dengan sabun. Terlebih untuk jenis cincin emas muda yang memiliki karat kecil, sabun tak hanya akan menghasilkan kerak namun zat aktif di dalamnya juga akan membuat warna cincin emas pudar.

Nah bagi anda yang menggunakan cincin emas kuning, pemudaran warna ini akan sangat berpengaruh pada keindahan cincin. Namun untuk jenis cincin emas putih, pudaran warna nampaknya tak akan begitu berpengaruh, hanya kilaunya saja yang berkurang.

Lalu bagaimana untuk cincin emas 24 karat? Apakah ada perawatan khusus? Tidak, justru untuk cincin dengan karat besar ini akan lebih awet dan memiliki kilau yang lebih terang, sehingga untuk kemungkinan pemudaran warna dan kilau lebih sedikit.

Lain halnya dengan cara merawat cincin emas imitasi yang harus lebih ekstra. Seperti tidak menggunakannya sama sekali untuk berkegiatan di dalam air dan menggunakan sabun. Sebab bahan dengan kualitas rendah ini akan lebih riskan pudar dan membuat cincin kehilangan kilaunya.

Nah biasanya, bahan-bahan yang digunakan untuk cincin emas imitasi ini adalah perak, kuningan ataupun palladium untuk jenis cincin emas putih imitasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *