Jadikan Tempat Cuci Piring Stainless Steel Atau Wastafel Tampak Seperti Baru

Jadikan Tempat Cuci Piring Stainless Steel Atau Wastafel Dapur Tampak Seperti Baru

Ketika menata dapur hal yang paling penting diutamakan yaitu tempat cuci piringnya. Memiliki tempat cuci piring yang sesuai dengan desain dan kebutuhan tentu sangat penting. Meski kini telah banyak desain tempat cuci piring modern-modern yang diproduksi oleh pabrikan, namun banyak juga jenis tempat cuci piring yang didesain custom khusus untuk dapur Anda. Jika Anda memiliki dapur kecil yang minimalis, gunakan jenis tempat cuci piring yang mampu menjadikan dapur Anda berfungsi dengan maksimal. Sebagai tempat pencuci piring, ternyata wastafel juga dapat menjadi poin penting dalam desain dapur.

Dengan pemilihan desain tempat cuci piring yang benar, maka penampilan keseluruhan pada dapur akan berubah menjadi ruangan yang cukup menarik. Wastafel cuci piring biasanya berbahan dasar dari stainless steel dengan tampilan mengkilap. Dengan pemilihan desain modern untuk westafel akan membuat dapur terlihat lebih stylish. Selain itu, desain dapur bersih minimalis modern juga bisa Anda dapatkan dengan pemilihan wastafel yang menarik namun tetap fungsional.

Tempat cuci piring stainless steel merupakan alat mencuci berbagai macam peralatan dapur sekaligus media untuk mempercantik dapur di rumah Anda. Bahan material stainless steel akan menjadikan dapur terlihat lebih cantik dan daapat mempertegas kesan dapur yang modern. Meskipun digunakan sebagai sarana membersihkan berbagai peralatan dapur, tempat cuci berbahan stainless steel juga membutuhkan perawatan dan pembersihan ekstra agar selalu terlihat bersih dan mengkilat.

Terdapat 2 cara pembersihan yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan tempat cuci piring dari stainless steel terlihat bersih seperti baru. Berikut adalah 2 cara tersebut.

1. Pembersihan Ringan

Biasakan untuk melakukan pembersihan ringan setiap harinya setelah tempat cuci piring dapur selesai digunakan. Caranya sangat mudah, gunakan Sunlight Jeruk Nipis 100 ke dalam wadah berisi air, kemudian celupkan spons ke dalam wadah tersebut, selanjutnya tinggal gosok seluruh permukaan wastafel hingga bersih. Bilas semua permukaan yang sudah dibersihkan menggunakan air bersih lalu keringkan dengan kain lap kering.

2. Pembersihan Berat

Noda soda atau wine dapat menyebabkan tempat cuci piring stainless steel menjadi berbintik-bintik hitam. Namun, Anda tidak perlu bingung karena noda tersebut dapat dihilangkan dengan CIF Cream. Dengan cara oleskan CIF Cream Pembersih Serbaguna pada bagian yang bernoda, kemudian gosok dengan menggunakan kain kering. Selanjutnya, bilas dengan air hangat hingga noda hilang.

Selain melakukan pembersihan pada tempat cuci piring stainless steel, Anda juga dapat menjadikan wastafel Anda tampak lebih bersinar dan berkilau. Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk memoles tempat cuci piring stainless steel agar tampak lebih bersinar. Gunakan sedikit minyak zaitun pada kain lap kering dan gosokkan secara merata semua permukaan wastafel. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat. Tidak hanya noda pada makanan atau minuman saja yang dapat membuat wastafel stainless steel menjadi kotor dan kusam.

Namun, noda sabun seperti sabun colek juga dapat menjadikan tempat cuci piring ini terlihat kusam. Untuk menghindari noda sabun pada wastafel tempat cuci piring, gunakan cairan pencuci piring yang tidak meninggalkan noda sabun seperti Sunlight. Hindari penggunaan spons berbahan kawat saat mencuci piring agar bak pencuci piring tidak akan tergores. Sebagai solusinya, Anda dapat menggunakan spons khusus mencuci peralatan dapur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *