Harga Kompresor dan Ragam Jenisnya

Paulccraft.com – Siapa yang tidak kenal dengan compresor? Pastinya Anda mengenali jenis alat ini, bukan? Compresor merupakan alat yang digunakan untuk meningkatkan tekanan dan memampatkan udara atau fluida gas. Tenaga penggerak dalam mesin ini adalah beberapa energi dari mesin diesel maupun motor listrik.

Harga kompresor sangat bervariasi yang bergantung pada berbagai jenis dan fungsi dari masing-masing compresor. Prinsip kerja pada compresor ini mirip dengan prinsip manusia ketika bernafas. Udara yang dihasilkan dari mesin compresor ini biasanya digunakan untuk mengisi angin pada ban motor, sepeda atau pun mobil. Selain itu biasa juga digunakan untuk pengecatan dengan teknik semprot, pneumatik dan lain sebagainya. Compresor ada dalam berbagai jenis dan fungsi yang berbeda.

Harga Kompresor
Harga Kompresor via www.daftarhargamesin.com

Salah satu jenis compresor adalah compresor jenis piston. Compresor ini menggunakan pompa bentuk silinder dan piston untuk memampatkan udara yang dibutuhkan. Jenis ini biasanya digunakan untuk tekanan yang tinggi. Mesin compresor jenis piston adalah jenis compresor yang memiliki banyak keunggulan dan bernilai bagus sehingga biasanya digunakan dalam AC.

Compresor jenis piston ini membutuhkan pelumas berupa oli, namun penggunaan ini dapat merusak compresor jadi dibutuhkan kehati-hatian. Harga compresor ini bisa dibilang cukup mahal, namun ada juga beberapa yang dijual dengan harga murah.

Selain jenis piston, ada juga compresor jenis rotary. Pada compresor ini terdapat struktur ulir didalam silinder, sehingga compresor bekerja ketika memampatkan udara adalah dengan berputarnya struktur ulir di dalam tabung silinder. Jenis compresor ini banyak digunakan sebagai mesin pompa angin karena salah satu kelebihan dari mesin compresor ini adalah menghasilkan suara yang kecil dalam pekerjaannya.

Jadi, mesin compresor ini memiliki peran yang sangat penting bagi beberapa barang elektronik yang Anda miliki. Tenang saja, karena harga compresor ini bervariasi jadi Anda bisa memilih jenis compresor yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda masih bingung dan tidak mengerti mengenai masalah compresor, Anda bisa menanyakan ke penjual atau pun tempat servis elektronik yang berhubungan dengan compresor juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *