Cincin Titanium Tidak Bisa Dijual Kembali Karena Bukan Logam Mulia

Kebanyakan orang hanya mengenal beberapa jenis logam mulia seperti emas, perak atau palladium sebagai bahan utama pembuatan cincin seperti cincin kawin yang mengikat sepasang kekasih dalam ikatan suci pernikahan. Namun, ada lagi jenis cincin dari bahan yang bisa pula dipakai sebagai cincin pernikahan yaitu titanium. Kebanyakan orang pastinya banyak yang hanya tau bahwa cincin hanya terbuat dari bahan emas. Silver mulai terkenal karena harganya yang sangat murah dibandingkan emas dan palladium. Pada tahun 2000an silver mulai banyak di minati para peminat cincin kawin.

Tidak hanya dengan bahan silver, dari bahan palladium pun banyak orang yang tidak tahu karena bahan ini tergolong baru. Sama seperti silver, bahan palladium pun mulai banyak disukai pada tahun 2000an. Bahan yang tidak mengandung emas membuat para lelaki muslim halal dalam memakai bahan ini. Walaupun harga yang lebih tinggi dari silver tetapi dalam ketahanan cincin, palladium lebih tahan terhadap cairan yang mengandung keasaman.

Cincin titanium bukan terbuat dari logam mulia layaknya emas atau perak namun dari unsur kimia atom 22 atau dikenal dengan simbol TI. Ya, meski tidak bisa dijual lagi, cincin dari bahan titanium bisa dijadikan salah satu material cincin baik cincin tunangan atau cincin pernikahan yang terbaik selain cincin emas tentunya. Akan tetapi dalam hal memilih cincin dari bahan  ini bentuk cincin yang tergolong sangat rumit tidak bisa dibuat karena bahannya termasuk yang sangat keras dan tidak mudah dibentuk.

Mengapa Cincin Titanium Bisa Dijadikan Material Cincin Kawin yang Baik?

Hal ini disebabkan oleh kelebihan yang dimiliki oleh cincin titanium tidak kalah dengan logam mulia seperti berikut ini.

1. Tidak mudah berkarat dan kusam
Salah satu kelebihan dari cincin dari bahan titanium adalah tidak mudah berkarat meski terkena air laut sekalipun dan warna pun tidak akan cepat memudar.

2. Bahan keras dan memiliki kilau metalik keperakan
Bahan titanium adalah bahan yang keras dan tidak lentur sehingga bisa dipastikan cincin kawin Anda melambangkan kekuatan dan keabadian cinta. Selain itu, warna asli titanium yang metalik keperakan pun tidak akan mudah berubah warna meski telah digunakan dalam jangka waktu yang lama.

3. Memiliki desain yang beragam dan harga yang relatif murah
Kelebihan lain yang dimiliki cincin ini adalah Anda bisa menentukan desain cincin yang berbeda  tetapi hanya bisa dibuat dengan bentuk sederhana dan harga yang dipatok pun sangat murah. Bagi Anda yang ingin meminimalisir biaya pernikahan maka bisa memilih bahan titanium sebagai bahan utama pembuatan cincin.

Memang titanium bisa dijadikan bahan cincin, akan tetapi untuk berinvestasi cincin titanium bukan termasuk logam mulia. Bahan logam mulia termasuk bahan yang harganya bisa naik bisa dipastikan bahwa logam mulia bisa diujual kembali dengan harga yang relatif mahal nantinya dan bisa untuk investasi masa depan. Tentunya jika untuk sebuah pernikahan kamu ingin memberikan cincin yang berharga kepada pasanganmu sebagai keseriusan mu dalam memilihnya untuk mendamoingimu selamanya.

3 kelebihan cincin titanium tersebut bisa Anda pertimbangkan jika ingin mencari jenis cincin yang murah namun bisa digunakan selamanya. Namun, tentu saja Anda tetap harus ingat bahwa titanium adalah bahan unsur kimia bukan logam mulia. Jadi, Anda tidak bisa menjual atau niat investasi seperti cincin emas jika memilih cincin dari bahan titanium. Jika ingin menanyakan tentang cincin Anda bisa ke website http://spillajewelry.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *