6 KIAT-KIAT UNTUK BELAJAR BAHASA SPANYOL DENGAN CEPAT – BAGAIMANA BISA SAYA BERBICARA BAHASA SPANYOL TANPA KETEGANGAN

Umumnya bahasa Spanyol dianggap sebagai bahasa termudah untuk dipelajari bagi penutur asli bahasa Inggris. Mengapa? Pertama, 75% kosakata Spanyol berasal dari bahasa Latin dan sangat mirip dengan bahasa Inggris (60% bahasa Inggris berasal dari bahasa Latin). Kedua, agar bisa membaca dengan benar bahasa Spanyol, Anda hanya perlu mengucapkan setiap huruf yang ditulis. Kendati begitu, belajar bahasa asing selalu membutuhkan usaha dan disiplin, terutama jika ingin cepat berkembang. Saya akan berbagi dengan Anda enam tips berguna dan mudah untuk mulai belajar bahasa yang indah ini tanpa stres atau ketegangan!


1) Apa Tujuan Anda?

Cara Anda belajar bahasa Spanyol sangat bergantung pada tujuan Anda. Bahasa Spanyol mana yang ingin kamu bicarakan? Apakah Anda akan mempraktikkannya di Spanyol atau di Amerika Selatan? Mempraktikkan kata kerja bahasa Amerika Latin Amerika Latin sedikit lebih mudah. Anda tidak perlu belajar bahasa kedua orang biasa bentuk ‘vosotros’. Terlebih lagi, Anda tidak perlu mengucapkan ‘zeta’. Seberapa baik Anda ingin berbicara bahasa Spanyol? Apakah Anda ingin berlatih percakapan sehari-hari? Apakah Anda perlu belajar bahasa Spanyol hanya untuk menulis surat atau membaca jurnal ilmiah?

2) Metode dan Kegiatan

Setelah menetapkan tujuan spesifik Anda, pikirkan berbagai aktivitas linguistik yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki bahasa Spanyol Anda. Misalnya, jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda untuk memahami artikel Spanyol, libatkan diri Anda secara khusus dalam aktivitas membaca. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Peru, Anda akan melakukan yang terbaik dengan memilih metode yang mengajarkan ungkapan-ungkapan sederhana untuk bepergian ke negara ini.

3) Verba dan Verb Tenses

Ada 14 tenses kata kerja dalam bahasa Spanyol. Tapi pelajari dulu kata kerja yang paling berguna dengan tenses nya di present tense, future tense dan past tense (yo doy / I give, yo daré / I’ll give, yo di / I gave). Latih mereka menggunakan pertanyaan dan jawaban sederhana. Seiring waktu Anda akan bisa belajar yang lain.

4) Hiburan

Semua orang yang telah belajar bahasa asing dengan cepat akan memberi tahu Anda bahwa hiburan dan kesenangan penting untuk diperbaiki dengan cepat. Cobalah menonton film dengan teks bahasa Inggris dan Spanyol. Ini akan membantu Anda untuk terbiasa dengan aksen. Cobalah untuk menyanyikan lagu-lagu Spanyol juga!


5) Gambar kata-kata baru

Jauh lebih baik belajar memvisualisasikan kata-kata daripada menerjemahkannya ke bahasa Anda sendiri. Misalnya, jika Anda ingin menghafal kata kerja ‘disfrutar’ (untuk menikmati) apa yang bisa Anda lakukan? Kedengarannya seperti ‘this fruit’ dalam bahasa Inggris. Bayangkan diri Anda menikmati buah favorit Anda dengan mengatakan ‘Dis Frut Ahhh! Aku menyukainya! Saya baik-baik saja! Saya menikmatinya!’

6) Kamus

Kamus yang bagus akan sangat membantu Anda membangun kosa kata Anda dan juga belajar idiom. Apa itu kamus yang bagus? Itu tergantung pada tujuan Anda! Tapi, jika Anda perlu mempelajari kosa kata sehari-hari, yang kecil sudah cukup! Secara pribadi, saya menghargai kamus Oxford Spanish. Kamus ini memberi banyak contoh.

 

Referensi:

https://www.englishclub.com/grammar/tense-what.htm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *